Keuntungan Pameran Properti : 4 Tips Khusus Pembeli
Keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli ini di tuju kan kepada Anda yang telah ataupun belum mempunyai rencana membeli properti baru atau ingin berinvestasi melalui instrumen properti.
Tolong sempatkan sekali saja Anda menghadiri acara tahunan yang di adakan oleh berbagai pihak, faktanya Anda pun bisa mendapat keuntungan lebih dari sini.
Pameran properti biasanya berlangsung 2 kali dalam setahun, dan biasanya juga berakhir pada akhir tahun pada bulan September sampai Desember. Mengapa demikian? mengapa akhir tahun mengapa 2 kali ? kenapa tidak 5 atau 7 kali dalam setahun ?
Jadi beberapa pameran properti besar di Indonesia telah mendapatkan hasil pembukuan yang signifikan dalam hal penjualan selama pameran. Berikut adalah data dari tahun 2023 dari beberapa acara pameran properti yang diselenggarakan.
Pengunjung yang datang tidak hanya dari lokal tetapi juga investor asing ikut juga meramaikannya. Alhasil bisa kita lihat data penjualan yang terjadi pada tahun 2023 pada pameran properti di Indonesia.
Total transaksi : Rp. 2,3 triliun dalam tempo 10 hari
Properti terlaris : Rumah Tapak di area penyangga Jakarta (Bogor, Depok,Bekasi)
REI Expo 2023
Total pengunjung : 80.000,- orang
Total transaksi : Rp 1,1 triliun dalam satu minggu
Fokus Penjualan : Hunian subsidi dengan harga di bawah Rp300 juta
Banyak kan angkanya. Menyambung pertanyaan kenapa tidak 5 atau 7 kali di adakan pameran ? Inilah analisis alasannya, berikut cara mendapatkan keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli ataupun pengunjung di Pameran Properti :
Tips Pertama adalah : Belilah properti pada saat proyek pertama kali di pasarkan.
Pasar itu butuh pengembang/developer yang konsisten. Di samping itu pasar butuh keberlanjutan pada proyek yang akan dibangun sampai nanti siap huni dan di serahterimakan dengan semua fasilitas dan infrastruktur yang di janjikan oleh pengembang.
Lazimnya pengembang itu meluncurkan produk terbarunya di triwulan tahun pertama, karena masa itu dipilih sebab pengembang baru saja selesai dalam hal pembuatan legalitas, di susul kemudian di mulainya pekerjaan infrastrukturnya.
Di sinilah biasanya para pengembang akan memberikan harga spesial dengan banyak kemudahan melalui skema pembayaran, tujuannya hanya satu pengembang/developer butuh dana segar (fresh money).
Tips Kedua adalah : Belilah properti pada saat pameran.
Cobalah perhatikan antara satu pengembang ke pengembang lain desain rumahnya hampir sama semua dan kita pun akan bosan melihatnya. Inilah yang sebisa mungkin di hindari yaitu Faktor Kejenuhan.
Dengan banyaknya pengembang yang meluncurkan proyek terbarunya pada awal tahun, tentu saja kita menjadi jenuh dan alhasil menganggap tidak ada sesuatu yang baru, di samping itu urusan harga juga terkesan mirip-miriplah.
Oleh karena itu perlu adanya stimulan untuk membuat pasar menjadi lebih bergairah, itu sebabnya pada akhir tahunlah di adakan pameran properti. Loh kan harganya kan juga berubah dari harga awal tahun menjadi akhir tahun? itu benar.
Itulah mengapa pada pameran banyak promo dan diskon serta banyak hadiah. Poinnya adalah harga yang ditawarkan sebenarnya sama pada harga awal tahun. kalaupun ada perbedaan itu pasti angka inflasinya ikut disertakan juga.
Tips Ketiga adalah : Mendapatkan inspirasi sekaligus data riset bisnis langsung.
Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi bisnis, datangilah acara ini, di sini Anda akan banyak sekali mendapatkan informasi dan korelasi bisnis dengan target pasar yang jelas.
Karenanya yang ingin memulai menjadi pengembang/developer properti Anda akan mengetahui tren pasar yang akan muncul dan berkembang di tahun-tahun berikutnya seperti;
a. Tren properti ramah lingkungan
Banyak pengembang kini menawarkan hunian dengan konsep ramah lingkungan. Properti ini biasanya dilengkapi alat-alat berikut fitur yang hemat energi, seperti panel surya dan sistem pengolahan air limbah maupun pengisian energi berbasis listrik.
b. Hunian vertikal di wilayah Urban
Apartemen dengan akses transportasi publik (TOD) akan menjadi salah satu properti terlaris, terutama di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, Jogjakarta juga Medan.
Jadi Anda tinggal mengekor pengembang besar saja. Di sanalah mereka membuat proyek terbaru tinggal Anda cari juga lokasi di sekitarnya.
c. Digitalisasi
Selain pameran manual/fisik, pameran virtual akan menjadi tren yang baru. Ini mengakomodasi masyarakat yang mempunyai keterbatasan waktu untuk bisa melakukan survei langsung., dan yang lebih nyaman melakukan survei properti secara daring. Di sini Anda akan paham tentang rencana-rencana strategi marketing yang terbaru.
Tips ke Empat adalah : Anda akan menemukan Sumber Daya Manusia kompeten dengan gratis
Ini sih gampang banget, cukup bawa kartu nama Anda sebanyak-banyaknya tukar kartu nama dan Anda akan mendapatkan sumber daya manusia yang kompetitif di bidangnya. Jadi tidak usah cape-cape lagi jika perusahaan Anda membutuhkan jasa profesional mereka.
Itulah keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli. Ini bukan sekedar acara bakar uang tetapi terkandung rencana strategis di dalamnya. Mengapa ini di lakukan dan kenapa harus di lakukan ?
Muaranya adalah untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin dinamis sekaligus berkontribusi pada industri properti di Indonesia, tren yang terjadi serta mendapatkan data-data berharga, sekaligus mempersiapkan proyek-proyek terbaru mereka yang akan datang.
Pameran properti juga bisa menjadi medium edukasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tren properti terkini, lokasi strategis, hingga tips memilih investasi properti. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan momentum ini untuk kebaikan semua. Terima kasih.
Keuntungan Pameran Properti : 4 Tips Khusus Pembeli
Keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli ini di tuju kan kepada Anda yang telah ataupun belum mempunyai rencana membeli properti baru atau ingin berinvestasi melalui instrumen properti.
Tolong sempatkan sekali saja Anda menghadiri acara tahunan yang di adakan oleh berbagai pihak, faktanya Anda pun bisa mendapat keuntungan lebih dari sini.
Pameran properti biasanya berlangsung 2 kali dalam setahun, dan biasanya juga berakhir pada akhir tahun pada bulan September sampai Desember. Mengapa demikian? mengapa akhir tahun mengapa 2 kali ? kenapa tidak 5 atau 7 kali dalam setahun ?
Jadi beberapa pameran properti besar di Indonesia telah mendapatkan hasil pembukuan yang signifikan dalam hal penjualan selama pameran. Berikut adalah data dari tahun 2023 dari beberapa acara pameran properti yang diselenggarakan.
Pengunjung yang datang tidak hanya dari lokal tetapi juga investor asing ikut juga meramaikannya. Alhasil bisa kita lihat data penjualan yang terjadi pada tahun 2023 pada pameran properti di Indonesia.
Table of Contents
Property Expo
REI Expo 2023
Banyak kan angkanya. Menyambung pertanyaan kenapa tidak 5 atau 7 kali di adakan pameran ? Inilah analisis alasannya, berikut cara mendapatkan keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli ataupun pengunjung di Pameran Properti :
Tips Pertama adalah : Belilah properti pada saat proyek pertama kali di pasarkan.
Pasar itu butuh pengembang/developer yang konsisten. Di samping itu pasar butuh keberlanjutan pada proyek yang akan dibangun sampai nanti siap huni dan di serahterimakan dengan semua fasilitas dan infrastruktur yang di janjikan oleh pengembang.
Lazimnya pengembang itu meluncurkan produk terbarunya di triwulan tahun pertama, karena masa itu dipilih sebab pengembang baru saja selesai dalam hal pembuatan legalitas, di susul kemudian di mulainya pekerjaan infrastrukturnya.
Di sinilah biasanya para pengembang akan memberikan harga spesial dengan banyak kemudahan melalui skema pembayaran, tujuannya hanya satu pengembang/developer butuh dana segar (fresh money).
Tips Kedua adalah : Belilah properti pada saat pameran.
Cobalah perhatikan antara satu pengembang ke pengembang lain desain rumahnya hampir sama semua dan kita pun akan bosan melihatnya. Inilah yang sebisa mungkin di hindari yaitu Faktor Kejenuhan.
Dengan banyaknya pengembang yang meluncurkan proyek terbarunya pada awal tahun, tentu saja kita menjadi jenuh dan alhasil menganggap tidak ada sesuatu yang baru, di samping itu urusan harga juga terkesan mirip-miriplah.
Oleh karena itu perlu adanya stimulan untuk membuat pasar menjadi lebih bergairah, itu sebabnya pada akhir tahunlah di adakan pameran properti. Loh kan harganya kan juga berubah dari harga awal tahun menjadi akhir tahun? itu benar.
Itulah mengapa pada pameran banyak promo dan diskon serta banyak hadiah. Poinnya adalah harga yang ditawarkan sebenarnya sama pada harga awal tahun. kalaupun ada perbedaan itu pasti angka inflasinya ikut disertakan juga.
Tips Ketiga adalah : Mendapatkan inspirasi sekaligus data riset bisnis langsung.
Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi bisnis, datangilah acara ini, di sini Anda akan banyak sekali mendapatkan informasi dan korelasi bisnis dengan target pasar yang jelas.
Karenanya yang ingin memulai menjadi pengembang/developer properti Anda akan mengetahui tren pasar yang akan muncul dan berkembang di tahun-tahun berikutnya seperti;
a. Tren properti ramah lingkungan
Banyak pengembang kini menawarkan hunian dengan konsep ramah lingkungan. Properti ini biasanya dilengkapi alat-alat berikut fitur yang hemat energi, seperti panel surya dan sistem pengolahan air limbah maupun pengisian energi berbasis listrik.
b. Hunian vertikal di wilayah Urban
Apartemen dengan akses transportasi publik (TOD) akan menjadi salah satu properti terlaris, terutama di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, Jogjakarta juga Medan.
Jadi Anda tinggal mengekor pengembang besar saja. Di sanalah mereka membuat proyek terbaru tinggal Anda cari juga lokasi di sekitarnya.
c. Digitalisasi
Selain pameran manual/fisik, pameran virtual akan menjadi tren yang baru. Ini mengakomodasi masyarakat yang mempunyai keterbatasan waktu untuk bisa melakukan survei langsung., dan yang lebih nyaman melakukan survei properti secara daring. Di sini Anda akan paham tentang rencana-rencana strategi marketing yang terbaru.
Tips ke Empat adalah : Anda akan menemukan Sumber Daya Manusia kompeten dengan gratis
Ini sih gampang banget, cukup bawa kartu nama Anda sebanyak-banyaknya tukar kartu nama dan Anda akan mendapatkan sumber daya manusia yang kompetitif di bidangnya. Jadi tidak usah cape-cape lagi jika perusahaan Anda membutuhkan jasa profesional mereka.
Itulah keuntungan pameran properti beserta 4 tips khusus pembeli. Ini bukan sekedar acara bakar uang tetapi terkandung rencana strategis di dalamnya. Mengapa ini di lakukan dan kenapa harus di lakukan ?
Muaranya adalah untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin dinamis sekaligus berkontribusi pada industri properti di Indonesia, tren yang terjadi serta mendapatkan data-data berharga, sekaligus mempersiapkan proyek-proyek terbaru mereka yang akan datang.
Pameran properti juga bisa menjadi medium edukasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tren properti terkini, lokasi strategis, hingga tips memilih investasi properti. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan momentum ini untuk kebaikan semua. Terima kasih.